Selasa, 04 Agustus 2009

TIPS OF THE day

Pagi itu, hape bergetar. Ternyata sms dari ketua kelas. Ia bilang kuliah hari ini dibatalkan.Itu artinya, hari ini terbuang sia-sia, dan jadwal kuliah semakin tak menentu. Padahal kamu berharap semester pendek ini segera usai. Perasaan gusar, sebal, dan ingin meninggalkan saja kuliah yang kamu rasa tak berguna ini.

Kamupun harus memikirkan bagaimana cara menjalani hari ini. Masalah terbesarnya ada pada sesuatu yang dinamakan UANG. Walaupun kemaren baru dikirim, tetapi kebutuhan sehari-hari menuntut untuk segera dipenuhi. Makanya, hari ini kamu harus memikirkan cara bagaimana bisa hemat sampai hari terakhir kuliah.

Jika suatu saat kalian merasakan hal yang saat ini aku, Rani, dan Vina rasakan seperti diatas, maka, tips berikut ini patut disimak:

Sediakan saja uang sekitar 3000 rupiah.

Belilah satu ikat bayam seharga 1000 rupiah (jika kamu beruntung), jagung muda dan bawang masing-masing juga seharga seribu rupiah.

Tentu saja kamu tahu apa yang akan dimasak. Yap, sayur bayam jagung manis ala mahasiswa bokek. Jika kamu tidak punya garam, jangan takut, tambahkan penyedap rasa saja. Tidak usah memikirkan minyak goreng karena sayur tetap enak tanpa bahan yang satu itu.

Selanjutnya, lihat lah persediaan beras. Jika telah menipis, sebaiknya masak bubur saja. Sedikit beras, berat di air. Memang, memasaknya sedikit lama. Kamu harus mengeceknya berkali-kali sembari mengaduk-adukya. Ditambah sedikit deg-degan karena inilah pertama kali kamu membuat bubur. Tapi tidak masalah, karena disitulah tantangannya.

Setelah semuanya masak, silahkan disajikan dalam keadaan panas (karena bubur dingin disebut lontong). Sebagai tambahan saos sambal sachet bonus tahu goreng minggu lalu, atau abon sapi yang kemaren kamu beli di supermarket.

Makan bersama diiringi lagu-lagu penyemangat jiwa. Dan syukuri apa yang ada.

SELAMAT MENCOBA

-antciel89-

2 komentar:

  1. kalo lagi kere saia makan mie instan...

    BalasHapus
  2. sama,,,

    kreatip dikit bikin martabak mie....hehehehe

    BalasHapus