Jumat, 26 November 2010

My Apologize For Dear Mam

Aku sering bilang bahwa Ibu kostku adalah Ibu kost terbaik di dunia.

Ibuk tidak pernah mencampuri urusan kami.
Tidak pernah mengajarkan cara menjaga kost.
Tidak pernah meminta uang kost kecuali dalam keadaan terdesak. Bahkan pernah suatu kali ia ingin mengembalikan uang kost karena tahu aku sedang tidak ada uang.

Ibuk selalu ingin membuat anak kostnya nyaman. Siapapun yang ingin pindah pasti selalu ditanggapi "Asalkan kamu nyaman aja". Padahal banyak pemilik kost yang misuh-misuh kalau ada anak kostnya yang akan pindah.

Setiap kami terlibat dalam pembicaraan bersamanya, pasti dia sering memberikan nasehat seputar kuliah kami. Sebagai ibu dari anak-anak yang sedang menuntut ilmu (dua anaknya kuliah dan satu sekolah), dia sangat paham bagaimana perjuangan menuntut ilmu. Apalagi di negeri orang.

Ibuk kostku, yang dia minta dari kami hanya kepercayaan.

Tapi beberapa waktu lalu sepertinya kepercayaannya telah kami khianati.

Ibuk kehilangan adik yang dicintainya, tepat di hari raya Idul Adha yang lalu. Kesedihan yang mendalam dirasakannya karena saudaranya meninggal tanpa pertanda apapun.

Kami seharusnya datang ke rumahnya, menyampaikan rasa berduka cita. Tapi tidak kami lakukan. Seharusnya kami pergi yasinan malam itu, tapi entah karena hal apa kami tidak jadi pergi. Aku pribadi merasa bersalah. Sangat.

Tapi bukan hal itu satu-satunya yang membuatku merasa tidak enak dengan ibuk. Beberapa hari lalu temanku ulang tahun, dan kami memutuskan untuk merayakannya di kost kami. Aku sendiri tidak tahu prosedur "mengerjai" kali ini karena aku menghadiri gathering ECC. Yah, awalnya semuanya berjalan lancar, hingga sampai pada titik dimana semuanya tidak bisa dikendalikan. Kami berlarian, berteriak, tertawa keras. Seakan-akan kami melupakan Ibuk.

Yah, dia memang tidak menegur kami waktu itu. Aku tahu Ibuk tidak akan melakukannya. Tapi hal itu pasti sangat menyakitkan baginya. Jika aku menjadi dia, mungkin aku sudah keluar rumah dan mencerca orang-orang yang membuat keributan disaat aku bersedih. Mungkin aku akan meneriaki mereka, menangis, atau apa saja hal yang bisa membuatku lega. Tapi Ibuk tidak seperti itu, hal itu mustahil terjadi.

Ibuk, maafkan kami.

Maaf karena kami telah kelewat batas.

Maaf karena kami tidak memahami situasi dan kondisi.

Maaf karena kami telah mengkhianati kepercayaanmu yang begitu besar.

Minggu, 03 Oktober 2010

Melancholia

To have this feeling for this years, but i never force to make it true.

Sometimes the tears would come, but i can`t cry.

Sometimes the happiness inside, but its suddenly disappear when i realize the fact.

Fool me who can`t reach you. In other side, i always comfort with this situation.

Oh why its too hard?

Senin, 27 September 2010

Awal Semester 7

Ya, ini semester tujuh. Semester akhir untuk menikmati masa-masa bersama. Mungkin semester selanjutnya kita benar-benar akan menjalani semuanya sendiri-sendiri.

Akhir-akhir ini aku merasakan sedikit atmosfer semester satu. Udaranya seperti waktu itu. Semangatku pun rasanya seperti saat di semester awal itu. Walaupun banyak hal yang harus dikerjakan, tetapi tidak menggebu-gebu lagi seperti waktu yang lalu.

Seharusnya saat ini aku mengejar ketinggalan. Tetapi mengingat begitu cepatnya waktu berlalu rasanya aku ingin menikmati saja saat ini, lalu menyimpannya rapat-rapat dalam memoriku.

Mengingat semester satu yang indah, aku ingin melakukan ritual-ritual itu lagi, terutama kebiasaanku dan Rani memandangi langit sambil tiduran di lapangan basket. Hal yang paling menenangkan hati melebihi apapun di dunia ini.

-antciel89-

Sabtu, 25 September 2010

Finale

Akhirnya semuanya berakhir.

Aku lega.


Empat bulan ini sungguh melelahkan. Begitu banyak hal yang terjadi, hingga tubuh dan pikiranku pun hampir tak bisa menanggungnya. Bersyukur aku masih bertahan. Mungkin karena Tuhan ingin agar aku tidak menyerah.

Besok,

Aku akan kembali menjadi diriku yang sesungguhnya. Aku benar-benar rindu diriku yang dulu.

Kamis, 16 September 2010

Kaze House

Since the day I had gathering and break the fasting on Kaze`s house last monday…

Actually, we planned this the day before. We gonna talk about C`est a Dire (the band) and some conversation about someone (the one who ruined our days for this one week) and about Akamaru. Yay, in fact there something happen in community recently. And we have to discuss about it seriously. So it`s looks like a little meeting ne?

Such a different to be his house compare with 3 years later (that long?). Because now we met all of family member (except his brother). And we eating together along with his Mom, Dad, Sister, even his grandmom and granddad. What a big family.

Nb: me, Ryuu-chan, and X reserved by Kaze himself (I bit surprise to seeing him asked by other family member to service us ^ ^).

And now, many days after, I often think about the scene in that rainy day.

Thinking about how warm the athmosphere inside that small house..

I really envy.

Its been to long for me to feel such a situation.

Selasa, 17 Agustus 2010

Movie Pick - The Reader-

Hey, this is my movie pick for this week! *halah, sok gaya*

The Reader
Starring : Kate Winslet, David Kross, Ralph Fiennes, dll

Sinopsisnya cek mbah gugel aja yah..*lagi males*

Kalau nonton dari VCD, keping pertama penuh dengan adegan 'iya2nya' si Hanna sama si Michael. Di VCD kedua mulai klimaks, dan inti dari cerita mulai terungkap.

Menurut gw, Kate Winslet akting habis-habisan disini. keren keren keren! Bayangin Si " Rose" yang cantik dan berbody seksi itu berubah menjadi ibu-ibu umur 35an lengkap dengan ekspresi bahkan gaya jalan yang pas banget. Belum lagi waktu dia disulap jadi wanita 66 tahun (ini sih make up artisnya yang hebat XD).


Pesan moral dari film ini adalah (versi Anshari XD):
1. Jangan malu gak bisa baca tulis, lebih baik segera belajar.
2. Lelaki pengecut dapat merugikan hidup orang lain.
3. Anak umur 16 tahun dianjurkan untuk tidak berhubungan seks dengan ibu-ibu umur 35 tahun, soalnya kalo si ibu-ibu udah tua tapi kamu masih cinta gimana?

Btw, movie ini bikin gw dan Pina mewek loh, soalnya emang menyentuh banget. Bukan begitu mbak Pina????

Indonesia Kuberharap


Pertama sekali kuucapkan.....DIRGAHAYU INDONESIAKU!!!!!!!

Pagi ini aku menyempatkan diri lewat di Lap. Wirabraja (Lap. Kantin) untuk menyaksikan upacara bendera. Sebenarnya hal ini sudah kerencanakan sehari sebelumnya, aku benar-benar kangen mengikuti upacara bendera (atau setidaknya hanya melihat dari jauh).

Tapi ternyata aku memang hanya melihat dari kejauhan. Itupun sebentar...

----

Ya, Indonesia sudah 65 tahun. Dan aku menghabiskan 21 tahunku di negara ini.

Sedikit flashback, rasanya dulu Indonesia tidak sekacau ini. Semuanya berjalan seperti bagaimana seharusnya. Tidak ada berita yang meresahkan. Tidak ada perbuatan-perbuatan pemerintah yang terlalu disorot rakyatnya.

Mungkin apa yag kutulis diatas salah. Kenyataannya di masa lalu arus informasi memang belum seperti saat ini. Dan mungkin karena dulu aku tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di negara ini.

Tapi memang, setiap kali aku menonton televisi, rasanya otakku makin kacau. Negara ini semakin gila saja. Tunggu, sebenarnya bukan hanya di televisi, di kehidupan nyataku lebih banyak lagi hal yang tidak masuk akal...

-----

Indonesia, kuberharap....

Sungguh berharap, hentikan segala kegilaan ini.

Senin, 16 Agustus 2010

Puisi Sahabat

KAMI AKAN MENITI DENGAN TERTATIH SAAT YANG LAIN BERLARI BEBAS

KAMI MENGHITUNG SECARA PERLAHAN SETIAP HELA NAFAS KAMI

KAMI TERJARIT SAAT MEREKA DENGAN ANGKUH TERTAWA

KAMI TERKIKUK DAN TERPERANGAH SAAT HENING MELELAPKAN MEREKA


SUDUT LAIN MULAI TERBANGUN…

APA YANG TERJADI….

LAMA TERTIDUR HINGGA SEMUA MULAI MEMBEKU

MENGGELIAT KETIKA HADIR TAK LAGI DIHIRAUKAN

SENYUM KESAL MENGHIAS KETERLAMBATAN


NAMUN ALAM MENAKDIRKAN LAIN

MEREKA MAU BERCERITA SENDIRI

KAMI PARA EMBUN WALAU DIRI TERBEKU SENDIRI NAMUN BISA MENGHANGATKAN PAGI DENGAN AIR MATA TAFAKUr

AKU MATAHARI WALAU TERBAKAR TAPI KU BANGGA BISA MEWARWAI BUMI

AKU INGIN TERUS BERMIMPI

WALAU SERIBU LANGKAH TERTATIH PASTI

Yang diakhiri


credit to: Wiwitmurni, teman yang selalu kukagumi. Maaf yah, tulisan ini ketemu gak sengaja di laptop..Kalo gak salah ditulis waktu rapat Fair pertama kali. Thx Wit, this is nice^ ^

Jumat, 13 Agustus 2010

Change

10 Agustus 2010

Today is a boring day. Yeah, actually I have a plan to go to Mizu`s house. But suddenly I loose my mood. But I still have to came out home. I have to meet a friend to give her something (her things).

Talking about her, I just a lil bit surpraise to meet her on the brand new style,.Pink dress and skinny jeans. Yay, I little shocking. I never saw this before. I even never saw her on trousers!

Actually its doesn’t matter ne? everybody always have a right to decide everythings about their life. Even about the dress to wear, of course.

So, why do people always changing?

Ehm..

Mungkin pertanyaannya bukan seperti itu. Lebih tepatnya, “why I still the same?’

Jumat, 06 Agustus 2010

Baka Birthday Party

Katanya Vina ulang tahun bulan Agustus ini. Tapi kita gak tau tanggal berapa. Dari beberapa percakapan dengan dya (maksudnya mancing-mancing gituh), kita menyimpulkan bahwa dya ulang tahun tanggal 6 Agustus.

Makanya kemaren malem kita kasih dya surpraise. Yup we have some cake for vina....

Supaya gak ketahuan, kita minta tolong Uji buat kasih ke Vina. Karena masih lama, kita nyante-nyante aja di kos sambil nonton drama korea.

Kira-kira jam setengah sebelas, Uji pun pura-pura minjem charger ke Vina. Lalu Vina pun dengan polosnya keluar dan ngasih charger. Waktu udah ketemu Uji otomatis dya kaget dong, soalnya kan uji bawain kue. Uji pun menyanyikan lagu ulang tahun pemirsa. Gw dan Rani tentu aja siap-siap ganti kostum di dalam.

Nah, waktu gw lagi masang jilbab, si Vina dari luar bilang "An, ulang tahun gw tanggal 31!!!!" WHATTTTTT?????

Dari dalam kamar Rani gw cuma bisa bilang " gak papa Na, mumpung kita disini, ntar gak bisa dirayain lagi..."Bleh, defense banget tah?

Okeh, this is the most baka birthday surpraise we ever made!!!!

Kecepetan 25 hari...*malu*

Selasa, 03 Agustus 2010

Jumat, 16 Juli 2010

Sign?

Hari ini koordinator acara LKOS menceritakan bahwa ia mimpi buruk semalam. Ia bermimpi melihat sebuah gunung yang besar didepan rumahnya. Di depan gunung itu ada gerbang. Dari gerbang itu tiba-tiba muncul seseorang yang tidak dikenal. Dia menyuruh untuk membatalkan acara LKOS. Di mimpi itu Rio, si koordinator melawan habis-habisan orang itu. Di akhir mimpi ia memukul orang itu sampai mati. Tapi bahkan di detik terakhir orang itu masih berkata untuk membatalkan acara.

Ternyata aku juga bermimpi buruk. Anehnya di mimpi ini pemeran utamanya adalah aku, Wiwit, dan…Rio si koordinator. Di mimpi kami melewati sebuah jembatan bambu yang sudah rapuh. Di bawahnya mengalir sungai keruh berarus deras. Ketika kami hampir sampai, tiba-tiba kami terjatuh ke bawah dan berusaha keras untuk kembali ke atas…untunglah akhirnya kami bisa selamat…

Dulu..beberapa waktu sebelum mama meninggal, aku pernah bermimpi yang mirip dengan Ujan. Kami sama-sama bermimpi dikejar ular berwarna hitam kemerahan. Mungkin saja waktu itu mimpi itu pertanda buruk.

Aku berharap mimpiku dan Rio bukan sebuah pertanda. Aku rasa ini adalah sebuah peringatan agar kami lebih berjuang keras untuk membuat acara ini berhasil. Aku harap kami benar-benar bisa sampai ke daratan dan bisa memasuki gerbang itu…..

Kamis, 08 Juli 2010

Tetsu VS tetsuya


Dunno why i dont like to say his name as tetsuya.

Mungkin karena kebiasaan nyebut Tetsu or tetchan..

Sama rasanya waktu dia lebih sering tampil dengan pink2 semenjak nikah..

Btw, tetsu makin manis yah..

Rani`s Blankie Curse

Have your ever been cursed by Rani`s Blanket?

That`s really terrible.Surely. You cannot back to the conciousness till you realize the day is come.

You hate it, but you love it actually.

Its like Chiaki Senpai hates Nodame`s Kotatsu.


Sebenarnya gw pengen punya selimut itu juga....XD

Rabu, 07 Juli 2010

Friends Lovelife

Teman gw para PKLD. PERSATUAN KEKASIH LONG DISTANCE.

Umi. Cia. Vina.

Masih menanti...Tetap menanti....

Kudoakan kalian segera bertemu kekasih hati..

Selasa, 06 Juli 2010

Anshari Music Pick



Thank you for the music, ABBA live.

i love this song so much.

Kabar Buruk pagi Ini




Tetangga sebelah pagi ini ke rumah. Di menanyakan tentang kucing kecilnya. Aku bilang kami tidak melihatnya. Lalu kutanyakan tentang kucing putih kesayangan kami yang sudah lama tidak ke kos.

Ibu itu bilang Shiromaru telah mati.

Kami sedih.

Vina sedih.

Ne, Shiro-kun, we just have a short time together.

Kami pasti akan merindukanmu.

Senin, 05 Juli 2010

Kamis, 01 Juli 2010

Ritme Kehidupan Anshari

29 Juni 2010

Besok PEMILUKADA. Yang pasti gw gak milih. Buat yang milih, pilihlah sesuai hati nurani. Pilih sesuai kebutuhan. Pilih yang aman dan tidak punya efek samping (emang obat?).

Gw masih di Dharmasraya nih, masih menikmati masa-masa hibernasi….

Nah,setiap hari ritme kehidupan gw adalah:

Bangun subuh

Sholat subuh

Tidur lagi

Bangun pagi

Minum teh

Mandiin anak

Bikinin susu anak

Masak

Makan pagi plus makan siang

Maen sama anak

Tidur siang

Sholat Zuhur

Bangun dari tidur siang

Main sama anak (lagi)

Tidur siang round 2 (nagih)

Bangun tidur siang lagi (ato tidur sore?)

Sholat Ashar

Menikmati udara sore bersama keluarga (ceile…)

Makan malam

Maen sama anak (selalu)

Nge-blog

Bobok deh!

A lil bit boring desu ne? demo,,,,this is really sweet escape!!!

-antciel89-

So Far Away

Mood: Lonely
Listen to: Stevie Wonder- lately

Tepat di hari kedua liburan, gw memutuskan untuk ikut Uni ke Dharmasraya selama empat hari. Artinya hari ini, gw sedang berada di tempat yang asing (dan terasing) itu.

FYI, Uni gw baru pindah ke rumah barunya. Its really start from zero. Kalau di Padang penuh keramaian, disini makhluk hidup yang namanya manusia itu jarang banget. Yang ada malah serangga. Kalau di Padang semuanya ada, disini susah nyari apa-apa. Hontou ni different desu….

I wonder how Uni`s feel now…

Sabtu, 26 Juni 2010

Bloody - lelaki

mood: Calm
listen to : Utada Hikaru -Distance (m-flo remix)

Nonton cowok maen basket, futsal, sepak bola, etc itu emang asik. Setuju teman-teman...?? Setuju dong ah..*jijay

Yak, gw juga hobi banget nonton para lelaki berolahraga . Kenapa? Alasannya suka aja. Lagian kapan lagi bisa berkatarsis, teriakin para lelaki bertanding dengan semangat membara (sampai dikirain orang gila).

But there is one thing i hate from the moment.

Sebenernya gw paling ngeri dengan pengorbanan fisik para lelaki itu. Berulang kali gw ngeliat luka, darah,...Kepala, kaki, tangan, perut..Argghhh...gw gak tegaan banget sama hal yang satu itu. Kalau seandainya bisa, mereka bertanding dengan perlengkapan perang ajah *gakmungkin-gila

Tapi dari mereka sendiri mungkin akan memaknai kejadian seperi itu sebagai sebuah kebanggaan. Gw mengambil kesimpulan ini dari my friends Mere alias Mabrur alias Om Mabun.
Waktu turnamen kemaren dia adalah player yang paling menderita. Kakinya terkelupas, jalannya gak bener,... tiba-tiba bola melesat ke kepalanya dengan dahsyatnya, sampai-sampai matanya bengkak dan merah. Dan dia menolak untuk diobati. Baka.


Foto muram ini sebenarnya adalah foto Mere dibantuin jalan sama Mario.

Kejadian lain waktu Psycho Cup kemaren, sang kapten Ronal mendadak vertigo. Lagi-lagi karena hantaman bola. I hate and scare to see him suffering like that. Serius!

Tapi, itulah konsekuensinya, kalo gak ikut turnamen balet ajah (quote from many people.)

Kenakalan Ariel di Era Informatika

Senang mengabadikan tubuh yang tak berhalang
padahal hanya iseng belaka
ketika birahi yang juara
etika menguap entah kemana

oh nafsu menderu deru
bikin malu...
oh nafsu menderu deru
susah maju...

rekam dan memamerkan badan yang lainnya
mungkin hanya untuk kenangan

apakah Ariel tersesat arah
mengapa Ariel tak bisa dewasa

*disclaimer: Efek Rumah Kaca- Kenakalan Remaja di Era Informatika

Selasa, 22 Juni 2010

Umi dan Keran

Senin, 21 Juni 2010

Pagi ini,

Umi: Palu mana sih?

Gw : Buat apa mi?

Umi : Baikin keran

Gw : Hati-hati loh mi, ntar copot.

Umi pun kekamar mandi.

Beberapa menit kemudian,

Umi : An, doamu terkabul. Kerannya udah copot..

Itulah akhir dari keran tua karatan yang kalau aer lagi hidup bunyinya seperti kakek-kakek tua yang sedang batuk berdahak dan gak sembuh-sembuh selama bertahun-tahun.

Lost is not the end of the game

Kemaren malam akhirnya tim futsal kita, 11. pm, kalah.

its mean i dont have any chance to go to 234 anymore~~~~

Btw, kemaren malam sebelum pergi gw mengalami saat-saat panik yang parah. Jadi ceritanya waktu rapat Fair kemaren dosen gw nelpon. Dia minta gw ngirimin skenan tanda tangan ketua prodi. Karna gw punya, makanya gw sanggupin aja permintaan bapak ini.

Karna selese rapat udah kesorean, dan musti nonton futsal, gw lupa ngirim imel...

Dan ternyata di detik-detik kepergian gw ke 234, dosen gw nelpon!!! Gw bener-bener panik. Makanya gw buru-buru ke kos Arip minjam modem. Dan dalam keadaan masih panik, gw aktifin settingan internetnya.

Ternyata disable.

Great! Padahal gw sendirian di kos, dan udah mau buru-buru ke tempat turnamen.

Karna hopeless, gw minta tolong ke Vina aja. Akhirnya gw jalan sendirian karna seperti anak-anak yang laen udah cabut ke sana. Walaupun gw masih berharap mereka nungguinn gw, hiks.

Gw pun mulai berjalan dalam keadaan sesak napas karna maag gw kambuh. Dengan tampang yang sangat menyedihkan. Dengan kaki yang serasa tidak menginjak tanah (emang kunti?).

Dan akhirnya dan akhirnya keberuntungan berpihak juga ke gw. Waktu lagi jalan dengan tampang yang masih menyedihkan,..Voila! ternyata gw dijemput Eky. Hhhh..syukurlah...padahal gw udah mikir yang macem-macem pergi kesana sendirian.

Back to the tournament. Yay, seperti yang gw posting di depan. Kita kalah....Pada gak fit sih. Si Ronald sang kapten sakit. Makanya, hasil akhirnya adalah 6-0. Kawaisou ne??

Anak-anak kecewa banget. Tapi gw lebih kecewa karna gak bakal ke 234 lagi. Soalnya gw gak bisa liat cowok-cowok cakep bertebaran..hahaha. Kecuali bapak-bapak itu tentunya.

Nopi,sesaat setelah kekalahan







Gw sebagai bintang pocari yang ngarep berfoto sama wasit







Iam yang mendadak histeria karna kekalahan yang menyedihkan.




Yosh, minna....lost is not the end of the game.



-antciel89-



Deadliners

Minggu, 20 Juni 2010

Mood: Hungry- wanna eat mie surabaya~
Listen To : Hai becak – lagu anak-anak ngangenin banget emang, cocok didengerin tengah malem.

This 12.09 am

Ant and Vina still awake for assignment.
Gak juga sih, si Vina lagi cekikikan baca thread rayuan pasutri (ups, jangan mikir yang aneh-aneh, maklumin ajah!). Ritual yang bagus untuk memulai membuat tugas yang membosankan.

Sedangkan gw,..I wanna do it, but its like I don’t have any desire to..Tapi yang namanya tugas akhir tetep harus diselesein.

Sebenernya kemaren kita punya waktu seharian buat berjuang bikin tugas-tugas ini. Tapi semangat juang para deadliners memang hanya akan muncul di H-1. Bukannya berkutat dengan jurnal-jurnal, kemaren malam itu malah jadi ‘hentai night’ with flying bra :D

02. 52 am

Tugas gw ampir selese…But, hufftt…this is baka. Hontou ni stupid to finish the last paper like this.

3. 05 am

We listen to:

Oh ibu dan ayah selamat pagi
Kupergi belajar sampaikan nanti
Selamat belajar nak
Penuh semangat
Rajinlah selalu tentu kau dapat
Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman

Anshari novel pick~ Totto chan`s Children


Aku adalah penggemar berat buku Totto Chan-Gadis Cilik Di Jendela karya Tetsuko Kuroyanagi. Buku yang menurutku wajib dimiliki setiap orang didunia. Makanya hari Minggu yang lalu aku merasa sedikit surprise waktu Harada chan memberitahu tentang buku “ Totto chan yang sudah besar”. Tanpa pikir panjang aku menyuruh Harada chan menuntunku ketempat display buku itu. Walaupun uang terbatas, aku tetap membelinya.

Di Tranex, sebelum bus itu membawaku ke Bukittinggi, aku membuka plastik buku bersampul putih itu. Hal pertama yang kulihat adalah foto Tetsuko Kuroyanagi (Totto Chan) bersama anak-anak kulit hitam. (Ternyata dia cantik sekali..).Selanjutnya dicantumkan sebuah peta dunia disertai lokasi kunjungan Tetsuko sebagai duta kemanuasiaan UNICEF ke negara-negara didunia beserta tahun-tahun kunjungannya. Diawali dengan perjalanan pertamanya ke Tanzania di tahun 1984, dilanjutkan Nigeria (1985), India (1986), Mozambik (1987), Kamboja dan Vietnam (1988), Angola (1989), Bangladesh (1990), Irak (19910, Etiopia (1992), Sudan (1993), Rwanda (1994), Haiti (1995), dan terakhir Bosnia- Herzegovina di tahun 1996.

Jika ada sebuah buku yang membuatku merinding bahkan hanya disaat membaca prolog, maka inilah bukunya. Walaupun buku ini diterbitkan tahun 1997 dan baru diterjemahkan ke bahasa Indonesia tahun 2010, tapi cerita pengalaman sang duta UNICEF tetap membuat hati serasa dikoyak-koyak. Karena walaubagaimanapun, di masa modern ini, masalah kemiskinan dan peperangan bukannya berkurang malah makin merajalela.

Aku tidak akan menceritakan isi Totto chan`s Children, karena seperti Totto chan- gadis kecil di jendela, buku ini wajib dimiliki siapa saja. Buku ini adalah buku tentang kemanusiaan. Buku yang seharusnya bisa membuat semua orang sadar bahwa peperangan tidak pernah membawa dampak positif. Bahwa dibelahan dunia banyak manusia yang berjuang dalam penderitaan yang mendalam. Dan bahwa kita harusnya lebih banyak bersyukur…..

nb: tulisan ini seharusnya diposting bulan maret lalu.

Sabtu, 19 Juni 2010

Ant the classic lady

Akhir-akhir ini selain kembali ke musik pangkuan Ibu Pertiwi (?), gw kembali mencintai musik-musik klasik super jadul. Dan tentu saja lagu terfavorit gw saat ini adalah: The sound of music, Julie Andrew. I really love the music with extremely oldiest way Julie sing this song (?). Rasanya gw selalu merinding setiap dengerin dia nyanyi. Perfect.
Selain itu, Donna Donna from Joan Baez. Sebenernya pertama kali gw denger versi Sita RSD itu, OST Gie. Tapi entah kenapa gw selalu suka versi original. Btw, kemaren gw sempat mampir ke webnya Joan Baez. Tua banget yah dia sekarang, dibanding dulu (Jaijalah ant....)




This is the really inspired lyrics :

Donna Donna (Joan Baez)


On a waggon bound for market
there`s a calf with a mournful eye.
High above him there`s a swallow,
winging swiftly through the sky.

How the winds are laughing,
they laugh with all their might.
Laugh and laugh the whole day through,
and half the summer`s night.

Donna, Donna, Donna, Donna; Donna, Donna, Donna, Don.
Donna, Donna, Donna, Donna; Donna, Donna, Donna, Don.

"Stop complaining!“ said the farmer,
Who told you a calf to be ?
Why don`t you have wings to fly with,
like the swallow so proud and free?“

Calves are easily bound and slaughtered,
never knowing the reason why.
But whoever treasures freedom,
like the swallow has learned to fly.

For me, the song is beautiful. Liriknya deep banget (i like the lyric as John Mayer written, maybe). Terutama baris terakhir itu,.....

-Antciel89-


Esokkan Masih Ada

mood: dizzy, ada orang ngerokok di warnet ini. pengen gw cekek aja rasanya.
Listen to: Senang bersamamu, Naif.

Hello pals, this weekend!!! Dan gw dengan setia membenamkan diri di warnet yang jaringannya rada lelet ini. Yo, this is really boring day, i need some escape....Tapi, tugas-tugas ini belum mengizinkan gw kemana-mana selain...WARNET.

Sebenernya dibanding nyari tugas gw lebih banyak browsing hal-hal gak jelas. Contohnya, maen pico (yang ini sih gak pernah absen walopun gw gak tau gem itu buat apaan), liat-liat fashion korea (liat baju tante2), dan entah kenapa hari ini gw singgah ke blog Raditya Dika. Ngomong-ngomong soal penulis satu itu, gw makin yakin kalau dia mirip adeknya Tante Tati yang dokter ituh.

Ini icon pico gw yang geje

So, topic hari ini adalah cerita hari kemaren.

Yesterday is final day for me and the others as a "servant" on HIMA. Akhirnya kemaren ketua HIMA yang baru telah dipilih, walaupun dengan sidang yang sungguh lama pemirsa...Bingung juga sih kalo sidang masih membahas sistematika ini itu. Tapi untunglah,semuanya berjalan lancar sampai selesai. Gw sendiri merasa cukup lega walaupun gak tau akan seperti apa ketua HIMA yang baru ini nantinya. Kalau gw ragu sama kemampuan dya apa mungkin gw sms dya " Dek, kakak ragu sama kamu. Apa bisa kamu jadi ketua Hima?" Agak gila emang, tapi hal ini pernah gw lakuin ke Ketua Hima sebelumnya. Kalau sekarang jangan lagi deh, gw mau tobat jadi orang gila.

Dan kemaren malam, semuanya berakhir (tsaahhh...sok dramatis). Yap,sekarang gw resmi menjadi alumni kepengurusan HIMA. Istilah laennya adalah, pensiun. Dua tahun ini bener-bener waktu yang berat buat gw. Tapi daripada dibilang berat gw lebih suka menyebutnya waktu yang produktif. Banyak banget hal yang gw pelajari selama menjadi "pembantu" di kampus. Banyak dipuji, banyak dicaci. Ketemu temen, nyari-nyari musuh..hehehe. Gw idealis sih, emosian pulak. Jadi mau gak mau banyak yang gak suka juga. But i always have a friends! Banyak yang gak suka, banyak juga yang mendukung. Yang pasti, dua tahun ini gw punya banyak pengalaman. I learn so many things!

Satu-satunya hal yang gw takutkan adalah bahwa sampai pada akhirnya nanti gw akan mengalami Post power syndrome (seperti yang sering gw tulis).

Mungkin banyak orang yang mikir kalau gw terlalu strict tentang hal yang satu ini. Blog ini, status fesbuk gw, twitter, dll. Hampir semuanya berhubungan dengan organisasi ini. Entah kenapa yah? Gw cuma merasa HIMA itu hidup gw, jiwa gw(sok dramatis lagih). Gw sendiri menganggap kontribusi kepada kampus sebagai pekerjaan. Kalau ada hal yang mau dibikin atau dilakuin gw bilang " Ayo kerja!". Makanya, selese dari sini gw ngerasa kehilangan pekerjaan. I`m scared imagine what gonna happen then.

Makanya, satu-satunya hal yang gw percaya saat ini adalah bahwa ini bukanlah akhir. Tapi awal dari segalanya. Seperti lagu Utha Likumahua, Esokkan masih ada.......(Selama Fair gw dengerin lagu ini tiap hari loh).

Hai nona manis, biarkanlah bumi berputar....

-Antciel89-

Jumat, 18 Juni 2010

Shiromaru ~ Vina`s Son


Hello, kenalkan tamu harian kos kami.

He is name is Shiromaru alias anaknya Vina.

The cat is lil bit autism. Sebagai seekor kucing, dia punya hobi yang aneh. pagi, siang, malam, tetep kerjaanya main. Sendirian pulak, gak pernah nyari temen *jaijalah...

Dia suka manja-manjaan sama emaknya, si Vina. Suka gigit-gigit mesra. Suka pose-pose gak jelas. Trus hobi banget nyelonong masuk kosan tanpa permisi.


Shiromaru dan Emaknya

NB: Sebenernya Shiromaru adalah kucing tetangga