Selasa, 17 Agustus 2010

Indonesia Kuberharap


Pertama sekali kuucapkan.....DIRGAHAYU INDONESIAKU!!!!!!!

Pagi ini aku menyempatkan diri lewat di Lap. Wirabraja (Lap. Kantin) untuk menyaksikan upacara bendera. Sebenarnya hal ini sudah kerencanakan sehari sebelumnya, aku benar-benar kangen mengikuti upacara bendera (atau setidaknya hanya melihat dari jauh).

Tapi ternyata aku memang hanya melihat dari kejauhan. Itupun sebentar...

----

Ya, Indonesia sudah 65 tahun. Dan aku menghabiskan 21 tahunku di negara ini.

Sedikit flashback, rasanya dulu Indonesia tidak sekacau ini. Semuanya berjalan seperti bagaimana seharusnya. Tidak ada berita yang meresahkan. Tidak ada perbuatan-perbuatan pemerintah yang terlalu disorot rakyatnya.

Mungkin apa yag kutulis diatas salah. Kenyataannya di masa lalu arus informasi memang belum seperti saat ini. Dan mungkin karena dulu aku tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di negara ini.

Tapi memang, setiap kali aku menonton televisi, rasanya otakku makin kacau. Negara ini semakin gila saja. Tunggu, sebenarnya bukan hanya di televisi, di kehidupan nyataku lebih banyak lagi hal yang tidak masuk akal...

-----

Indonesia, kuberharap....

Sungguh berharap, hentikan segala kegilaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar