Jumat, 21 Desember 2012

Lagu Kesukaan Ibu.

Jauh dalam ingatanku tentang lagu kesukaan ibuku, hanya ada satu lagu. 

Aku tidak pernah mendengar ibu menyanyikan lagu selain lagu ini. Yah, kecuali jika mars IBI (Ikatan Bidan Indonesia) harus diperhitungkan. Ibu selalu menyanyikannya saat kami kecil. Diatas kasur sebelum kami tidur. Kami yang senang bercerita dan bercanda dengan Ibu, lalu memintanya menyanyikan lagu ini. Lalu dengan suaranya yang lembut Ibu akan mulai bernyanyi..

Sepasang rusa dilanda asmara
Merekapun pergi berdua-dua
Menikmati udara
Berkasih-kasihan
Bahagialah mereka

Akan tetapi datanglah tiba-tiba
Seorang pemburu yang mengintai
Dia lalu menembak rusa itu
Matilah si rusa betina

Rusa jantan berlari masuk hutan
Kasihan kekasihnya telah hilang
Akhirnya tak tertahan dia masuk jurang
Tamatlah oh riwayatnya...

Dulu, setiap kali mendengar lagu ini, aku selalu merasa sedih. Kasihan sekali kedua Rusa yang diceritakan lagu ini. Mereka yang saling mencintai, harus terpisahkan oleh maut. Bahkan berakhir sangat tragis. Walaupun begitu, aku tetap menyukai lagu ini, karena ini adalah satu-satunya lagu yang disukai dan dinyanyikan oleh Ibu. 

Saat-saat itu, aku tidak tahu siapa penyanyi lagu ini. Hanya akhir-akhir ini aku berusaha mencari tahu. Karena tidak ada lagi yang akan menyanyikannya untukku, setidaknya aku bisa mendengar langsung suara penyanyinya. Setelah browsing di internet aku mengetahui bahwa lagu ini berjudul Sepasang Rusa, dinyanyikan oleh Tetty Kadi. Aku tidak tahu siapa Tetty Kadi, tapi sepertinya dia adalah penyanyi favorit Ibuku.
 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar